Sukses

[VIDEO] Pohon Natal dari Sepatu Hasil Kreasi Warga Bali

Pohon Natal di Bali ini terbuat dari 1.000 sepatu bekas.

Menyambut Natal, salah satu gereja di Denpasar, Bali, membuat pohon Natal unik setinggi 10 meter dengan hiasan 1.000 jenis sepatu bekas berbagai macam ukuran. Mungkin bagi punya sepatu bekas yang sudah tak terpakai? jangan dibuang karena ternyata sepatu bekas ini bisa dimanfaatkan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (22/12/2013), dengan sedikit kreativitas sepatu-sepatu bekas yang sudah tidak terpakai diwarna dan dilukis menjadi sepatu baru. Nah bukan untuk dipakai kembali, tapi bisa disusun menjadi sebuah pohon natal unik.

Ide ini dikerjakan oleh puluhan umat di Gereja Klawat Denpasar. Dengan teliti mereka dan mengecat sepatu-sepatu berbagai ukuran, yang akan digunakan untuk menghias pohon natal setinggi 10 meter.

Satu per satu sepatu bekas tersebut dicat dengan aneka jenis warna dan pola hiasan. Sepatu yang telah dicat ini nantinya akan dipasang mengelilingi rangka pohon natal yang terbuat dari kayu setinggi 10 meter.

Pohon Natal unik ini ditargetkan sudah selesai dibuat 4 hari menjelang Hari Raya Natal. Pada saat Natal, pohon Natal dari sepatu bekas ini akan dipasang berdiri tegak di halaman gereja tersebut jelang Natal 2013 ini. (Edo/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini