Sukses

SBY Puji Jusuf Kalla

SBY mencontohkan salah satu bukti kinerja positif yang ditunjukkan PMI pimpinan JK.

Presiden SBY hadir dalam acara penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial pada 950 pendonor darah sukarela. Usai memberikan penghargaan tersebut secara simbolis pada 21 orang yang mewakili 21 provinsi, SBY menyampaikan pidatonya.

Di tengah-tengah pidato, SBY memberikan pujian untuk Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak JK atas inisiatif, kerja keras, dan pengabdian selama ini. Sejak dulu pimpin PMI, PMI dalam negeri atau luar negeri makin terkemuka," ujar SBY di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

SBY juga mencontohkan salah satu bukti kinerja positif yang ditunjukkan PMI pimpinan JK yang juga Wakil Presiden periode 2004-2009 tersebut.

"Saya sering katakanlah, mengunjungi daerah bencana, selain saya lihat selalu ada TNI dan Polri. Saya selalu lihat ada PMI. Itu bukti, bukan janji, itu nyata," terang SBY.

Selain memuji JK yang merupakan 'pendamping' saat menjadi Presiden periode pertama, SBY juga memuji pedonor darah sukarela yang sudah mendonorkan 100 kali atau lebih. Menurutnya, pedonor darah merupakan pahlawan kesehatan.

"Para pendonor darah yang saya cintai. Saya ajak semua sekali lagi untuk puji dan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena kita bersama-sama menyatukan tekad dan upaya kita untuk melakukan misi penting kemanusiaan, utamanya selamatkan jiwa saudara kita yang butuh darah," ucap SBY.

"Saudara semua sukseskan dunia kesehatan di negeri tercinta ini. Atas nama negara dan selaku pribadi, saya sampaikan terima kasih pada pedonor darah sukarela yang sudah 100 kali sumbangkan darahnya. Semoga Bapak-Ibu jadi teladan bagi yang lain," tandas SBY. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.