Sukses

[VIDEO] Semarak Kota Semarang Jelang Malam Anugerah Piala Citra

Selain ajang penghargaan, malam anugerah Piala Citra juga disemarakkan dengan senam, pawai artis di atas mobil hias, marching band Akpol.

Jelang malam Anugerah Piala Citra sebagai acara puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2013, ratusan insan perfilman sudah berdatangan ke Semarang, Jawa Tengah. Pawai artis dan mobil hias pun turut meramaikan ajang penghargaan bergengsi ini.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/12/2013), sejumlah penyanyi dan artis pendukung melakukan gladi bersih dalam acara malam anugerah Piala Citra FFI 2013 yang digelar di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah layar LED juga sudah dipersiapkan untuk menayangkan film-film yang menjadi nominasi dalam ajang penghargaan tertinggi perfilman Indonesia.

Selain pemberian penghargaan, malam anugerah Piala Citra juga disemarakkan dengan berbagai acara yang melibatkan artis dan masyarakat. Seperti, senam, pawai artis di atas mobil hias hingga atraksi marching band dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Sekitar pukul 06.00 WIB, ratusan masyarakat Semarang tumpah ruah di depan kantor Walikota Semarang di Jalan Pemuda untuk senam pagi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Acara juga dimeriahkan dengan kehadiran para artis seperti Roy Marten, Ozy Saputra, Pangky Suwito, dan Vicky Burki, Julia Perez, Dimas Seto, dan Dhini Aminarti.

Rencananya malam anugerah Piala Citra ini akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Film "Belenggu" karya sutradara Upi berhasil meraih 13 nominasi di ajang festival film tertua dan paling bergengsi di Indonesia itu. Sementara film "Habibie & Ainun" meraih 8 nominasi. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini