Sukses

Kasus Suap Akil, Bupati Lebak Terpilih: Suara Saya Sudah Bagus

Bupati Lebak, Banten terpilih Iti Oktavia Jayabaya mengaku tak pernah dimintai uang oleh mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Bupati Lebak, Banten terpilih Iti Oktavia Jayabaya mengaku tidak pernah dihubungi atau dimintai uang oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar saat mengurus gugatan sengketa Pilkada. Menurutnya, ia yakin dengan perolehan suaranya meski harus dilakukan pemungutan suara ulang.

"Saya mah normatif saja, karena perolehan suara saya sudah bagus. Makanya saya tidak berpikir macam-macam. Saya serahkan hasilnya ke MK," ujar Iti di gedung KPK, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Iti diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten dengan tersangka Akil Mochtar, Tubagus Chaery Wardana atau adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut, dan seorang pengacara Susi Tur Andayani.

Saat ditanya apakah dirinya mengenal ketiga tersangka yang diduga mengurus gugatan sengketa lawannya pasangan Amir Hamzah-Kasmin, Iti mengaku hanya mengenal Tubagus Chaery atau yang biasa disapa Wawan.

"Kenal (Wawan). Kan antara saya dan beliau orangtuanya pejuang Banten. Jadi insya Allah lah semuanya baik. Mohon doanya lah," kata Iti Jayabaya usai diperiksa penyidik KPK selama 4 jam. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini