Sukses

Kopassus: Hanya 1 Anggota yang Terjaring Razia Narkoba

Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD membantah belasan anggotanya terlibat pesta narkoba di Hotel Puri Caglak, Jakarta Timur. Saat penggerebekan, hanya ada 1 anggota Kopassus yang ada di lokasi.

"Hanya ada 1 orang yang berada di sekitar situ, yaitu Sertu H dan sudah diserahkan ke POM TNI AD untuk menjalani pemeriksaan," kata Kepala Penerangan Kopassus Letkol Choirul A saat dihubungi, Rabu (20/11/2013).

Menurut Choirul, kejadian malam itu sangat cepat. Di kamar hotel hanya ada 2 wanita dan 3 pria, bukan belasan orang seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Jadi saya menyesalkan adanya pemberitaan bahwa di dalam kamar tersebut ada belasan anggota Kopassus. Itu tidak benar, yang benar hanya ada 5 orang di kamar," kata dia.

Choirul menambahkan, saat itu ada orang yang mengaku sebagai anggota Kopassus. Tak lama kemudian, keributan di hotel itu pun terjadi.

"Jadi di kamar itu ada oknum yang mengaku Kopassus. Lalu keributan terjadi dan membuat  orang yang ada di hotel jadi pada keluar. Kami tidak tahu apakah memang betul itu anggota kami," tandas Chairul.

Penggerebekan di Hotel Puri Cakglak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dilakukan Selasa dinihari kemarin. Menurut Kepala Bidang Humas P)olda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, petugas polisi yang melakukan penggerebekan ditodong senjata dan dikeroyok sejumlah orang. (Dji/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.