Sukses

[VIDEO] Penyebab Banjir DKI, Vila Liar di Puncak Akan Dibongkar

Berdasarkan catatan, ada sekitar 239 villa liar di kawasan ini yang akan dibongkar paksa.

Pemerintah Kabupaten Bogor akan membongkar paksa ratusan vila liar di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Vila- vila itu dinilai sebagai penyebab banjir Jakarta dan pendiriannya diduga melanggar dan menyalahi peraturan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (20/11/2013) dini hari, satu per satu villa liar di Puncak, Bogor itu didatangi petugas dari pemerintah Kabupaten Bogor. Mereka menyegel vila dan rencananya Rabu 20 November 2013 esok akan dibongkar paksa oleh polisi Pamong Praja  setempat.

Berdasarkan catatan, ada sekitar 239 villa liar di kawasan ini yang akan dibongkar paksa. Pembongkaran sudah disepakati dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena vila-vila ini disinyalir menjadi penyebab banjir Jakarta.

Selain itu, vila itu juga berdiri di tanah Perhutani dan dibangun di atas tanah serapan air. 600 Personel yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri akan diterjunkan untuk mengeksekusi dan melakukan pengamanan.

Pada tahap awal, Pemkab Bogor akan mengeksekusi 22 vila dan bangunan di kawasan tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini