Sukses

Ahok Pecat Petugas Dinas Kebersihan yang Buang Sampah ke Sungai

Petugas kebersihan yang membuang sampah ke sungai itu kini telah ditangkap dan dipecat.

Tidak hanya warga yang membuang sampah ke sungai. Ternyata ada pula tukang sampah resmi Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang membuang sampah ke sungai maupun memasukkannya ke lubang saluran air.

"Kami tangkap tukang sampah yang malas ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS), dia malah buang ke kali. Atau tukang sapu di jalan, dia malas taruh di karung, dia masukin sampah ke lubang saluran," kata Basuki Tjahaja Purnama di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Wakil Gubernur DKI yang karib disapa Ahok itu mengaku awalnya mendapat laporan dari warga yang melihat petugas sampah tersebut membuang sampah ke kali. Laporan itu kemudian diteruskan ke Dinas Kebersihan DKI untuk ditindaklanjuti.

"Itu ada orang lapor. Ya kami suruh cek. Yang ketangkep satu orang saja, dekat pasar apa gitu. Sanksinya diberhentiin, karena dia petugas resmi Dinas Kebersihan," ujar Ahok. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini