Sukses

Yasinan Massal 25 Ribu Orang, Pemkab Brebes Pecahkan Rekor Muri

Langkah Pemkab Brebes menggelontorkan dana ratusan juta rupiah ini ternyata tidak sia–sia. Yasinan massal sukses pecahkan rekor Muri.

Demi memecahkan rekor baru museum rekor Indonesia (Muri), Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sengaja mengadakan kegiatan yasinan massal dengan jumlah pembaca lebih 25 ribu orang. Kegiatan ini sendiri di gelar pada halaman parkir Islamic Center Brebes pada Jumat sore.
 
Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Jumat (8/11/2013), selain melibatkan peserta para santri dari berbagai pesantren juga melibatkan perwakilan warga masyarakat yang ada di 294 desa dari 17 Kecamatan yang ada di kabupaten Brebes.

Dalam pengerahan peserta pembaca Surat Yasin itu, dilakukan dengan mewajibkan seluruh pelajar dan pegawai negeri sipil untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan untuk membiayai kegiatan ini, Pemkab harus merogoh kocek Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hingga ratusan juta rupiah.

Namun, langkah yang dilakukan Pemkab Brebes dengan menggelontorkan dana hingga ratusan juta rupiah ini ternyata tidak sia–sia, karena pihak Muri akhirnya memberikan anugerah penghargaan kepada Pemkab Brebes yang diserahkan kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Menurut pihak Muri, Aryani Siregar, Pemkab Brebes telah berhasil menumbangkan rekor sebelumnya yang ada di Pasuruan, Jawa Timur. Sebab di Pasuruan, Muri pernah memberikan anugrah tersebut dengan mengadakan gelaran baca yasin dengan peserta 15 ribu orang.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap kegiatan ini dilakukan agar keadaan masyarakat Brebes lebih beragamis serta kondusif. Apalagi di tahun 2014 mendatang adalah tahun politik. Di mana akan ada perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan yang rawan akan terjadinya konflik di masyarakat. (Dji/Tnt)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.