Sukses

Usai Diperiksa KPK, Dirut Pertamina Tak Banyak Komentar

"Saya sudah menyampaikan semua keterangan sebagai saksi terkait Rudi Rubiandini pada penyidik, detail," singkat Karen, Dirut Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan keluar meninggalkan gedung KPK usai diperiksa penyidik KPK selama kurang lebih 10 jam. Namun ia enggan membeberkan terkait pemeriksaanya.

"Saya sudah menyampaikan semua keterangan sebagai saksi terkait Rudi Rubiandini kepada penyidik, detail," kata Karen di KPK, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Selanjutnya, Karen langsung bergegas menuju mobil Alphard hitam miliknya bersama beberapa pengawalnya dan menerobos hadangan sejumlah awak media. "Detailnya, mohon dipertanyakan ke penyidik KPK," pungkas Karen.

Karen dimintai keterangan penyidik KPK untuk tersangka kasus suap SKK Migas, Rudi Rubiandini. Sebelumnya, penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan Karen pada Senin 4 November 2013. Namun, Karen tidak hadir dan meminta dijadwal ulang.

Selain Karen, penyidik juga memeriksa beberapa orang lainnya termasuk Deputi Pengendalian Komersil SKK Migas, Widyawan Wiraatmaja. Sementara salah satu orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Simon Tanjaya.

Simon hari ini juga menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Simon merupakan Komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd, yang diduga melakukan suap terhadap Rudi Rubiandini. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini