Sukses

[VIDEO] Bersih! Pintu Air Manggarai Siap Sambut Musim Hujan

Pintu Air Manggarai berfungsi sebagai pengatur aliran air yang akan memasuki Kanal Banjir Barat.

Setiap tahun, Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, menghadapi masalah tumpukan sampah yang mengakibatkan terganggunya kinerja pintu air. Namun gunungan sampah yang biasa menyesaki pintu air itu kini tak nampak lagi.

Bersihnya pintu air kini siap menyambut tingginya volume Sungai Ciliwung, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/11/2013). Meski tidak lagi terlihat aktivitas pembersihan, namun 2 alat berat telah disiagakan di kedua sisi pintu air bersama dengan tumpukan sampah yang sebelumya telah diangkut.
 
Pintu Air Manggarai berfungsi sebagai pengatur aliran air yang akan memasuki Kanal Banjir Barat. Inilah salah satu pengendali banjir di Sungai Ciliwung yang mengalirkan air ke arah Pantai Utara Jakarta.
 
Sementara itu, hingga kini upaya pengerukan di Waduk Pluit masih terus berjalan. Meski sebagian waduk telah bersih dari bangunan dan tanaman yang tumbuh di atasnya, namun pengerjaan proyek normalisasi terus dikebut.

Langkah ini dilakukan untuk mengejar waktu, mengingat kini sudah memasuki musim penghujan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.