Sukses

Hendak ke Toilet, Puluhan Siswi SMA Tiba-tiba Kesurupan

Tiba-tiba salah satu siswi mendadak menjerit dengan suara yang tidak jelas. Lalu...

Belasan siswi SMA Negeri 2 Pasuruan, Jawa Timur pada Selasa (29/10/20130) siang tiba-tiba mengalami kesurupan. Mereka berteriak dan menjerit secara tiba-tiba. Akibat perisitwa kesurupan tersebut pihak sekolah memulangkan siswanya lebih awal.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, perisitiwa tersebut bermula ketika sejumlah siswa hendak pergi ke toilet sekolah, namun tiba-tiba salah satu siswi mendadak menjerit dengan suara yang tidak jelas. Peristiwa tersebut sontak merambat ke siswa lainnya, hingga siswi yang kesurupan terus bertambah.

Suasana gaduh di dalam sekolah tersebut, membuat para guru yang dibantu dengan orang 'pintar' membawa para siswa yang kesurupan ke dalam musala sekolah.

Di dalam musala itu, para guru dan orang 'pintar' berupaya menyadarkan para siswa yang kesurupan itu. Setelah dilakukan pengobatan ritual, sejumlah siswa yang mengalami kesurupan mulai terlihat sadar. Sementara siswa yang belum sadar, terpaksa di pulangkan ke rumahnya masing-masing. Menurut keterangan dari salah satu guru di sekolah tersebut, setiap setahun sekali sekolah ini kerap terjadi kerasukan seperti itu.

Peristiwa kesurupan massal ini mengakibatkan aktifitas belajar mengajar di sekolah terganggu. Akibatnya, seluruh siswa dipulangkan lebih awal dari jadwal belajar mengajar biasanya. Menurut para guru di SMA itu, pemulangan dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Han/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.