Sukses

[VIDEO] Korban Banjir Medan Minta Bantuan Pengguna Jalan

Minimnya bantuan yang diberikan pemerintah setempat memaksa sebagian warga meminta bantuan pengguna jalan.

Banjir yang terjadi 4 kali dalam 2 pekan terakhir membuat warga korban banjir di Medan, Sumatera Utara mulai terserang berbagai penyakit. Minimnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat memaksa sebagian warga mendirikan posko darurat dan meminta bantuan dari para pengguna jalan raya.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (29/10/2013), banjir di sana saat ini masih merendam. Posko kesehatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan di Kelurahan Kampung Aur, Medan Maimun kini sudah didatangi sedikitnya 70 warga yang umumnya terserang infeksi saluran pernapasan, flu, batuk dan diare.

Sementara korban banjir di Kelurahan Sei mati dan Hamdan memilih tidur di kantor kelurahan setempat, karena khawatir terjadi banjir susulan. Sejak September lalu sejumlah wilayah di 5 kecamatan di Medan sudah berkali-kali dilanda banjir akibat luapan sungai Deli dan Babura.

Pendangkalan sungai dan buruknya drainase membuat banjir tidak cepat surut. Wacana memindahkan warga dari bantaran sungai juga tidak kunjung terealisasi. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini