Sukses

[VIDEO] Kurban dari Jemaah Haji Indonesia Terbanyak di Arab Saudi

Jemaah haji Indonesia termasuk yang menyumbang hewan kurban dan hewan dam selama musim haji tahun 2013.

Jemaah haji Indonesia termasuk yang menyumbang hewan kurban dan hewan dam selama musim haji tahun 2013. Pemerintah pun menyiasati agar hewan-hewan kurban itu bisa juga dinikmati rakyat Indonesia dalam bentuk daging kalengan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (18/10/2013), jumlah hewan kurban dan hewan dam dari jemaah haji Indonesia yang dipotong di Arab Saudi mencapai ratusan ribu ekor.

Agar daging hewan kurban bisa turut dinikmati rakyat Indonesia, pemerintah menjajaki kerjasama dengan rumah potong hewah (RPH) Moessiem yang dikelelola Islam Development Bank (IDB).

Nantinya hewan kurban bisa dikembalikan ke Indonesia dalam bentuk kalengan. RPH Moessiem memastikan ada 800 dokter hewan dan 800 pekerja yang akan memotong hewan kurban berdasarkan syariat Islam. Tahun ini sebanyak 777 ribu hewan kurban dipotong di sana. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini