Sukses

Kebakaran Pabrik Plastik Jelambar Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik milik PT Sinar Berlian, di Jalan Jelambar Ilir, Jakarta Barat.

Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik milik PT Sinar Berlian, di Jalan Jelambar Ilir No 1 RT 15 RW 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (3/10/2013). Dugaan sementara, arus pendek listrik atau korsleting menjadi penyebab kebakaran.

"Diduga api berasal dari lantai dua pabrik, kayaknya sih korsleting listrik. Di lantai 2 itu tempat pengepakan barang plastik. Soalnya di atas enggak ada mesin," kata salah seorang karyawan pabrik, Suparto, di lokasi kejadian.

Saat kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, dirinya sedang berada di lantai satu pabrik. Tiba-tiba puluhan karyawan-karyawati berhamburan lari.

"Mereka teriak ada api, ada api di atas. Apinya langsung gede dari belakang pabrik," tutur Suparto.

Sementara itu, pemilik pabrik bernama Wilarta Cekwan telah dibawa petugas kepolisian Polsek Tanjung Duren untuk dimintai keterangannya perihal penyebab kebakaran.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat masih berupaya memadamkan api yang telah merembet ke pemukiman warga tersebut. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.