Sukses

[VIDEO] Pro Kontra Pembongkaran Pagar Gedung di Sudirman-Thamrin

Banyak yang setuju, tapi ada juga yang kurang setuju karena menganggap riskan soal keamanan kalau pagar jadi dibongkar.

Rencana Pemprov DKI melebarkan trotoar bagi pejalan kaki di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin masih menjadi pro-kontra. Banyak yang setuju, tapi ada juga yang kurang setuju karena menganggap riskan soal keamanan kalau pagar jadi dibongkar.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (2/10/2013), jika rencana pelebaran jalan bagi pejalan kaki atau pedestrian jadi dilaksanakan, maka salah satu yang menjadi korban pembongkaran adalah pagar Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tapi pengelola gedung keberatan karena faktor keamanan.

Pagar gedung lainnya, seperti Kementerian Agama dan Bank Indonesia yang berada di Jalan MH Thamrin pastinya menjadi target pembongkaran jika rencana tersebut jadi dilaksanakan. Masih banyak masalah yang harus dipecahkan, tapi masyarakat mendukung rencana pemerinta Provinsi DKI Jakarta ini.

Rencananya, tempat pejalan kaki akan dilebarkan menjadi 8 meter. Proyek percontohan akan dimulai sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin dan akan dimulai tahun 2014.

Penataan trotoar ini nantinya akan diintegrasikan dengan kabel PLN, pipa gas, dan pipa air minum. Selain itu, Pemprov DKI juga akan membuat Jakarta lebih ramah bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini