Sukses

Elektabilitas Ical Rendah, Agung Laksono: di Rapimnas Dibahas

Petinggi Partai Golkar menolak untuk mengevaluasi pencalonan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai capres yang akan berlaga pada 2014 lantaran tingkat elektabilitasnya yang dinilai tak kunjung naik. Bukan tidak mungkin, tapi semata-mata karena waktu yang tidak tepat.

"Meskipun elektabilitasnya belum tinggi seperti Pak Prabowo maupun Jokowi, ini belum waktunya. Nanti di Rapimnas akan dibahas," tegas Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Namun, pembahasan pencalonan Ical di Rapimnas bukan berarti untuk membuka peluang adanya penggantian capres dari Golkar. Agung bahkan mengatakan evaluasi dimaksudkan untuk memperkuat pencalonan itu.

"Jadi evaluasi bukan mencari alternatif pengganti, tetapi lebih kepada memberikan masukan kedapa tim sukses supaya kinerja lebih baik," jelasnya.

Karena itu, Agung merasa suara-suara yang menginginkan agar pencapresan Ical ditinjau ulang sebagai hal yang tak beralasan. "Saya tidak melihat dasar-dasarnya. Apa alasan-alasannya tidak ada," ujar Agung.

Apalagi, lanjutnya, Partai Golkar sudah memasang target meraih suara minimal 20 persen dalam Pemilu 2014. "Kita harap di atas 20 persen. Kita di tiga besar, bahkan kita ada di antara satu dan dua," ujarnya optimistis. (Ali)