Sukses

[VIDEO] Razia Parkir Cabut Pentil Berujung Adu Mulut

Sempat terjadi adu mulut antara petugas gabungan dengan tukang parkir yang bertugas di lokasi razia.

Bagi Anda yang sering parkir di badan jalan, hati-hati dengan razia parkir yang sedang digalakkan di ibukota. Puluhan mobil terkena aksi pencabutan pentil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (30/9/2013), razia parkir liar dilakukan di sejumlah ruas jalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Puluhan kendaraan roda 2 maupun 4 terjaring razia.

Para pemilik kendaraan pun kaget dengan razia ini dan langsung memindahkan kendaraan. Para pengendara umumnya lebih memilih membeli pentil ban ketimbang mengambil di kantor Dishub DKI Jakarta. Maklum, harga pentil baru tidak sebanding dengan denda sanksi yang dikenakan senilai Rp 250 ribu.

Tidak hanya di ibukota, razia parkir liar juga digelar di Kota Surabaya. Puluhan ban mobil hingga becak digembosi petugas, karena parkir sembarangan di badan jalan menyebabkan kemacetan semakin parah di Kota Pahlawan.

Sempat terjadi adu mulut antara petugas gabungan dengan tukang parkir yang bertugas di lokasi razia. Petugas tetap merazia para pelanggar lalu lintas. Bila tetap membandel, petugas akan menderek kendaraan. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.