Sukses

[VIDEO] Demo Karyawan PT KAI Dihadang Ormas

Unjuk rasa karyawan PT KAI divisi regional I Sumatera Utara di Pengadilan Negeri Medan berlangsung ricuh.

Unjuk rasa karyawan PT Kereta Api Indonesia divisi regional I Sumatera Utara di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara, berlangsung ricuh. Keributan terjadi antara karyawan dengan ormas kepemudaan Ikatan Pemuda Karya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (27/9/2013) dini hari, kericuhan itu terjadi akibat pelemparan yang dilakukan dari kubu Ikatan Pemuda Karya. Organisasi kepemudaan ini menghadang karyawan PT KAI di pintu masuk Pengadilan Negeri Medan.

Massa ormas tersebut menyuarakan hal berlawanan terhadap tuntutan karyawan PT KAI, yang menuntut pengembalian tanah yang diduga diserobot PT Arga Citra Karisma.

Polisi berusaha mencegah terjadinya keributan dengan mengejar salah satu demonstran dari massa ormas yang melempar botol air minum ke barisan karyawan PT KAI. Selain itu, polisi juga menenangkan karyawan PT KAI agar tidak terpancing.

Ratusan polisi diturunkan untuk menghindari bentrok. Petugas menguasai keadaan dengan membubarkan massa ormas. (Tfq/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.