Sukses

[VIDEO] Sensasi Menyantap Hidangan ala Kerajaan Bali

Tak tanggung-tanggung, 25 jenis masakan tradisional Bali bercita rasa pedas, gurih dan khas rempah disuguhkan dalam 1 menu.

Ingin menikmati santapan ala kerajaan? Di Kuta, Bali, Anda bisa menyantap berbagai menu tradisional lezat yang disajikan unik layaknya disuguhkan untuk anggota kerajaan.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (21/9/2013), aroma orek tempe khas Bali menyeruak dari sebuah dapur restoran di Kuta, Bali, yang menyajikan menu Royal Balinese Kingdom. Tidak tanggung-tanggung, 25 jenis masakan tradisional Bali yang bercita rasa pedas, gurih dan khas rempah disuguhkan.

Di antaranya ayam pelalah, kacang bumbu kalasan, sayur bejeg, ayam dan udang panggang bumbu pedas hingga sambel mata khas Bali. Semua disajikan indah bak disuguhkan untuk raja. Kuliner khas Bali ditata cantik, seperti hidangan petis sari buah. Semuanya terinspirasi dari kerajaan yang menyajikan masakan komplet kegemaran raja dan ratu.

Bahkan, hidangan dihantarkan sepasukan pengawal yang memainkan alat musik bambu, kulkul, layaknya bagi keluarga kerajaan. Mahkota pun dipasangkan kepada tamu yang diperlakukan bak raja dan ratu sesaat itu. Sungguh suatu pengalaman berbeda bagi pecinta kuliner.

"Kesan pertama, saya dibuat terpukau. Penyajiannya begitu indah, makanan ditata dengan sangat baik. Makanannya sendiri rasanya begitu sedap," ujar Allan Monks, pengunjung asal Australia.

Dengan 25 jenis masakan dalam 1 menu ini, pengunjung bisa mencicipi ragam kuliner khas Bali, tanpa harus berkeliling ke berbagai tempat makan. Semua hidangan tersaji hangat. Nah, untuk harga satu menu ini pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 500 ribu yang bisa dinikmati berdua atau berempat. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.