Sukses

Kapolda Lampung Bantah Bawahannya Dibekuk Kasus Narkoba

"Tidak benar itu, tapi memang ada tim Mabes Polri yang datang kemarin," kata Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko.

Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko membantah penangkapan tim Bareskrim Mabes Polri terhadap anggotanya. Hal ini menyusul kabar Kombes berinisial S, tertangkap memakai narkoba di sebuah hotel berbintang 3 di kawasan Teluk Betung, Bandar Lampung, Selasa 17 September 2013 malam.

"Tidak benar itu, tapi memang ada tim Mabes Polri yang datang kemarin," kata Heru saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Kendati begitu, Heru enggan membeberkan maksud kedatangan tim Polri itu. "Nanti akan saya jelaskan ke Humas Mabes Polri. Biar nanti Humas Mabes yang akan menjelaskan kepada rekan-rekan," ungkap dia.

Semalam beredar kabar seorang perwira menengah Polda Lampung tengah asik pesta sabu bersama seorang wanita di dalam kamar hotel berbintang di Kota Lampung.

Menyikapi kabar itu, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengaku belum mengetahui kabar penangkapan perwira menengah tersebut. "Belum ada informasinya, masih kami telusuri," katanya.

Sementara Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie juga saat dikonfirmasi penangkapan itu mengaku masih menunggu laporan tim Mabes Polri yang menangani kasus ini. "Kami berupaya mengumpulkan informasi sebelum menjawab pertanyaan rekan-rekan wartawan," kata Ronny, Jakarta, Kamis 19 September kemarin.

Namun Ronny menegaskan, tim Polri telah ditugaskan ke Polda Lampung untuk mengusut dugaan prilaku perwira menengah yang dikabarkan menjabat sebagai Inspektur Pengawas Daerah Polda (Irwasda) Lampung itu. "Agar informasi yang diberikan bukan informasi yang bias dan rekaan atau asumsi, tetapi sesuai hasil penyelidikan," ujar Ronny. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini