Sukses

Foke dan BJ Habibie Panjatkan Doa di Pusara Ainun

Fauzi Bowo bersama mantan Presiden BJ Habibie berdoa di makam Hasri Ainun Habibie.

Fauzi Bowo, calon Duta Besar RI untuk Jerman bersama mantan Presiden BJ Habibie berdoa di makam Hasri Ainun Habibie di Tempat Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah ini dilakukan Fauzi Bowo alias Foke sehari setelah dinyatakan lolos menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon dubes di DPR.

Foke dan BJ Habibie tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 10.15 WIB, Jumat (20/9/2013). Kedua tokoh ini berada dalam satu mobil Mercedes Benz warna hitam bernomor polisi B 1205 RA.

Keduanya langsung memberikan hormat ke arah Plasa Upacara Makam Pahlawan Kalibata. Foke tampak mengenakan baju koko warna putih, celana bahan cokelat, sepatu cokelat, dan peci hitam.

Sedangkan, Presiden RI ke-3, BJ Habibie memakai baju koko warna putih, celana putih dibaluti syal serta peci hitam dan kacamata hitam. Keduanya langsung menuju ke makam istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie untuk memanjatkan doa kepada almarhumah.

Keduanya duduk berdampingan di bangku yang sudah disediakan lengkap dengan payung. Dengan khusyuk, kedua pria itu membacakan surat Yasin, tahlil, dan tahmid di atas pusara Ainun Habibie. Padahal, sebelumnya diberitakan rencana Foke berziarah batal. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.