Sukses

[VIDEO] Cegat Mobil Kotak Suara, Aparat Lepaskan Tembakan

Karena menghadang dan menghalangi pengiriman kotak suara pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, seorang pendukung calon bupati ditembak aparat pengawal kotak suara tersebut. Petugas terpaksa melepaskan timah panas karena sang pendukung tersebut mengancam petugas dengan senjata tajam.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV Kamis (19/9/2013) diduga, pendukung ini nekat melakukan aksinya lantaran pasangan calon yang didukungnya kalah dalam quick count atau hitung cepat dari beberapa lembaga survei. Diketahui, pelaku juga dalam keadaan mabuk.

Kejadian bermula saat panitia pemungutan suara membawa kotak suara kepada panitia kecamatan. Tersangka yang keadaan mabuk, langsung mencegat mobil pengiriman kotak suara dan mengeluarkan sebuah badik. Sebelum menembak pelaku, pihak berwajib yang mengawal pengiriman kotak suara ini sudah memberi tembakan peringatan.

Lantaran tidak mengindahkan peringatan, tersangka terpaksa dilumpuhkan petugas kepolisian dengan menembaknya di bagian punggung dan kaki.

Setelah penembakan, tersangka langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Daeng, Pasewang, Jeneponto guna mendapatkan perawatan intensif. (Dji/Rmn).