Sukses

Layanan Telepon Umum Berjalan dari Telkom

Telkom Divre II Jakarta meluncurkan layanan telepon umum di dalam bus, kereta api, di tempat keramaian, dan wartel yang menggunakan Flexi. Telkom juga mencari mitra untuk layanan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Berkomunikasi di telepon umum dalam bus dan dalam kereta api? Kenapa tidak? Ini bukan mimpi. PT Telkom Divisi Regional II Jakarta memang menyajikan layanan ini. Dengan Flexi Walk Anda bisa berhalo-halo dengan siapa saja di dalam bus dan kereta api. Layanan anyar PT Telkom ini diluncurkan di Jakarta pada 17 November silam.

Flexi Walk adalah layanan telepon umum menggunakan Flexi yang ditenteng satu orang. Jadi bisa keliling, persis seperti pedagang asongan. Dengan demikian, Anda bisa menelepon tanpa repot menunggu bus atau KA berhenti untuk mencari warung telekomunikasi terdekat.

General Manager Telkom Jakarta Selatan Triana Mulyatsa mengatakan, Telkom juga merilis layanan Flexi Darling 2 U, Flexi Darling 4 U, dan Flexi Call. Flexi Darling 2 U adalah layanan telepon umum menggunakan roda dua dan Darling 4 U memakai kendaraan roda empat. Flexi Darling adalah telepon umum yang bisa dipakai siapapun di lokasi atau tempat yang strategis. Tempatnya juga bisa berpindah-pindah. Sedangkan Flexi Call adalah warung Telkom yang menggunakan akses Flexi.

Terobosan Telkom Divre II ini nampaknya menjadi solusi layanan yang dekat bagi setiap pemakai jasa telekomunikasi. Produk-produknya memang dimaksudkan agar wartel dan warung selular bisa menyatu dan ada di tempat kesibukan masyarakat. Karena masih dalam taraf percobaan, layanan yang dipusatkan di Jaksel ini baru mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. "Jadi akan dikembangkan ke seluruh divisi-divisi regional yang ada di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," kata Direktur Bisnis Jasa Telekomunikasi PT Telkom Indonesia Garuda Sugardo.

Acara peluncuran layanan baru tersebut juga diisi penyerahan hadiah kepada pemenang Telkom Reward dan santunan pada fakir miskin. Selain itu, ada pemberian sertifikat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) atas inovasi telepon umum berjalan yang pertama di dunia. Manajemen Telkom Jaksel berharap momentum ini bisa menjadi nuansa baru dalam berkomunikasi. Yakni sebagai penyambung silaturahmi dan rasa kedekatan antarsesama manusia.

Layanan terbaru tersebut ditujukan bagi koperasi dan golongan ekonomi menengah serta yayasan. Karena itu persyaratannya untuk membuka layanan ini juga tak terlalu sulit. Untuk Flexi Darling diterapkan sistem bagi hasil berupa potongan harga sebesar 23 persen. Sedangkan untuk layanan lain diberi diskon 30 persen. "Saya pikir ini usaha yang sangat menarik karena bermodal dan berisiko kecil," kata Triana.

Tertarik bermitra dengan Telkom? Mudah. Anda bisa meminta informasi langsung External Relations
Divisi Regional II Jakarta. Alamatnya di Grha Citra Caraka Lantai M, Jalan Gatot Subroto Nomor 52, Jakarta 12710. Atau bisa menelepon ke (021) 521-5201 dan faksimili (021) 520-2731.(TNA/Tim Usaha Anda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.