Sukses

Demokrat Tunjuk Khatibul Umam Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR

Khatibul Umam Wiranu ditunjuk Fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR menggantikan Taufiq Effendi yang mengundurkan diri.

Fraksi Partai Demokrat DPR akhirnya resmi menunjuk Khatibul Umam Wiranu sebagai Wakil Ketua Komisi II menggantikan Taufiq Effendi yang telah mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dan dari Partai Demokrat.

"Hari ini pergantian pimpinan komisi, dari Komisi II Taufiq Effendi digantikan Khatibul Umam Wiranu," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Seperti diketahui, Taufiq telah menyatakan keluar dari Partai Demokrat dan bergabung ke Partai Gerindra beberapa bulan lalu. Secara otomatis, Taufiq keluar dari keanggotaan sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat.

Mundurnya Taufiq sempat menciptakan terjadinya kekosongan jabatan di posisi Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat. Khatibul Umam sendiri sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi II DPR sebelum akhirnya dipindahkan menjadi Anggota Komisi III DPR. Kini, Khatibul dikembalikan ke Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri tersebut. (Ado/Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini