Sukses

Terpadat di Cikampek, SPBU KM 62 Tambah Lahan Parkir

Bila terlalu padat, maka pintu masuk SPBU akan ditutup oleh polisi patroli jalan raya.

SPBU Pertaminan di KM 62 di Tol Cikampek mengarah ke Jakarta terkenal padat pengunjung. Bila terlalu padat, pintu masuk SPBU akan ditutup oleh polisi patroli jalan raya.

Seperti yang terjadi pada puncak arus balik Senin malam 12 Agustus 2013. "Ribuan pengunjung 'menyerbu' SPBU KM 62 memaksa sistem buka-tutup diberlakukan. Lamanya waktu penutupan itu minimal 2 menit," kata pengawas SPBU KM 62 Jojo Sutarjo kepada Liputan6.com di lokasi, Rabu (14/8/2013).

Namun, pihak SPBU tak ingin selamanya harus menerapkan sistem buka-tutup. Untuk itu manajer SPBU KM 62 Aris Puji Harsanto menuturkan, pihaknya akan menambah area parkir.

"Di arus balik ini, ada yang cuma liburan dari arah Bandung ke Jakarta hanya kencing dan pergi. Ada juga yang mudik jauh, jadinya penuh," ujar Aris.

"Jadi ada lahan yang belum terpakai, akan kami berdayakan, supaya daya tampung meningkat," imbuhnya.
 
Aris menuturkan, lahan di belakang SPBU dipiliha sebagai lahan parkir tambahan. Selain itu, kios-kios penjual makanan juga akan dimundurkan. Dengan tambahan lahan itu, diprediksi penambahan area parkir bisa mencapai 100 meter yang bisa menampung tambahan mobil sebesar 50 mobil.

"Di belakang tempat jual makanan itu ternyata masih ada lahan, jadi mau kami bongkar dan itu dimundurkan," papar Aris. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.