Sukses

DPR: Pelaksanaan Arus Balik Lebaran Harus Diperhatikan

Anggota Komisi V DPR Saleh Husein mengimbau kepada seluruh pihak, agar arus balik Lebaran 2013 diperhatikan dengan baik.

Anggota Komisi V DPR Saleh Husein mengimbau kepada seluruh pihak, yang terkait dengan arus balik Lebaran 2013, agar benar-benar memantau kelancaran arus balik para pemudik ke Jakarta.

"Pelaksanaan arus balik harus benar-benar diperhatikan dan dikelola dengan baik, agar keberhasilan yang sudah dilakukan pada saat mudik bisa kembali terjadi dan dipelaksanaan arus balik," kata Saleh dalam pesan singkatnya di Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Untuk itu, menurut Saleh, koordinasi antarinstansi terkait harus terus ditingkatkan dan juga kesadaran dari pemudik untuk mau mentaati aturan yang ada, akan memberikan andil dari kelancaran perjalanannya.

"Serta tak lupa harus kita memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah bekerja keras untuk kelancaran tersebut," terang Saleh.

Tak hanya kasus kecelakaan yang melibatkan pemudik yang terjadi sejak Lebaran, kasus kejahatan juga terus meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun polisi pada H+2 Lebaran, telah terjadi sebanyak 104 kasus kejahatan. Angka ini meningkat dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 64 kasus.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri. Menurut Agus, secara rinci dari 4 jenis kasus kejahatan, yakni kejahatan konvensional yang meliputi jambret, todong, dan kejahatan jalanan lainnya adalah yang paling banyak terjadi, yaitu 101 kasus di H+2. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.