Sukses

Tol Cipularang-Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan Menuju Jakarta

Kepadatan tersebut terjadi sejak Sabtu (10/8/2013) sore, dan masih terjadi pada malam hari.

Arus lalu lintas di jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dari arah Bandung menuju Jakarta mulai dipenuhi kendaraan. Kepadatan tersebut terjadi sejak Sabtu (10/8/2013) sore, dan masih terjadi pada malam hari.

Arus lalu lintas dari mulai pintu masuk Tol Cipularang Bandung menuju Cikampek-Jakarta ramai dengan kendaraan yang melaju dengan kecepatan rata-rata 40 km per jam hingga 60 km per jam.

Kepadatan bertambah di sekitar tempat peristirahatan Km 98, akibat antrean kendaraan memasuki tempat peristirahatan pertama di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Cikampek.

Antrean kendaraan juga tampak pada pertemuan arus antara kendaraan dari Tol Cipularang dan kendaraan dari arah Cikampek yang memasuki Tol Jakarta - Cikampek menuju Jakarta.

Selepas Karawang, lalu lintas cenderung ramai lancar. Meski intensitas kendaraan yang melintas menuju Jakarta lebih tinggi dibandingkan arah sebaliknya.

Selain itu, hampir seluruh tempat peristirahatan sepanjang Tol Cipularang dan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta dipenuhi oleh masyarakat, baik pengguna kendaraan pribadi  maupun kendaraan umum.

Untuk mengantisipasi kemacetan di dalam tol akibat antrean kendaraan yang memasuki tempat peristirahatan, petugas Jasa Marga dan juga Kepolisian berjaga di sepanjang pintu masuk tempat peristirahatan. Bila telah penuh, maka petugas akan mengarahkan kendaraan ke tempat atau lokasi lainnya.

Petugas juga menyediakan toilet bergerak di luar tempat peristirahatan untuk melayani masyarakat. Untuk menggunakan toilet itu, para penggunanya tak harus masuk ke tempat peristirahatan. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini