Sukses

Ada Pabrik Sabu di LP Cipinang?

H-2 Lebaran, LP Cipinang, Jakarta Timur digerebek oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

H-2 Lebaran, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LP) Cipinang, Jakarta Timur digerebek oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin. Berbagai bahan-bahan pembuat narkotika jenis sabu beserta alat komunikasi seperti handphone berhasil diamankan dalam penggerebekan ini. Dugaan pun mengalir, apakah kini LP Cipinang beralih fungsi menjadi pabrik sabu?

Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Pol Arman Depari yang turut mendampingi Amir Syamsuddin, mengungkap awal mula penemuan berbagai barang yang diduga kuat sebagai bahan produksi barang haram ini. Dari 3 pengungkapan kasus peredaran narkoba yang selama sebulan terakhir ditangani, pihaknya mengendus kasus itu bermuara di LP Cipinang.

Ada indikasi narkoba jenis sabu yang disita dari 3 tersangka kasus narkotika itu didapatkan dari dalam lapas. "Ada indikator bahwa sabu atau narkoba itu berasal dari Lembaga Pemasyarakatan ini," tutur Arman Depari di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Selasa malam (6/8/2013).

"Kami lalu bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM, petugas yang melakukan tugasnya ini memang ditemukan barang yang sementara kami duga sisa bahan-bahan produksi narkoba jenis sabu. Tapi ini perlu konfirmasi dari Puslabfor Mabes Polri," imbuhnya.

Arman berjanji, pihaknya bersama dengan Kemenkumham akan mengusut kasus ini. Termasuk kemungkinan adanya petugas lapas yang turut bermain dalam produksi sabu ini.

"Kami akan cek dan harus dilakukan pemeriksaan lebih dalam kemungkinan adanya keterlibatan petugas," pungkas Arman. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini