Sukses

Polda Metro Jaya Fokus Amankan Salat Id di 9 Masjid Utama

Di antaranya adalah Masjid Istiqlal, Masjid Ibnu Sina di Jakarta Utara, Masjid At-Tin, dan Masjid Sunda Kelapa.

Umat Islam akan merayakan Idul Fitri dengan menggelar salat Id berjamaah. Polda Metro Jaya pun akan memperketat penjagaan di sejumlah lokasi diselenggarakannya salat tersebut.

Setidaknya ada 9 lokasi yang dijadikan sasaran pengamanan, di antaranya adalah Masjid Istiqlal, Masjid Ibnu Sina di Jakarta Utara, Masjid At-Tin, Masjid Sunda Kelapa, Masjid Kubah Emas di Depok, Masjid Agung Al-Azhar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan, pengamanan di 9 lokasi tersebut karena sebagian kapasitas masjid yang besar dan pengunjungnya adalah tamu yang digolongkan dalam VIP dan VVIP.

"Untuk VVIP Susilo Bambang Yudhoyono, dubes negara sahabat, menteri-menteri, korps diplomatik," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Rikwanto menambahkan, nantinya sebelum salat Id berlangsung pihaknya akan melakukan sterilisasi lokasi demi keamanan. "Jadi 293 personel dikerahkan pada salat Id," ungkap Rikwanto.

Jumlah tersebut juga akan disebar ke 116 lokasi masjid yang menyelenggarakan salat Id di Jakarta dan sekitarnya. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini