Sukses

Polri: Jatim, Sumbar, Jateng dan DKI Rawan Kriminalitas

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny mengatakan Operasi Ketupat 2013, Jawa Timur menempati urutan pertama dengan 52 kasus kriminalitas.

Kepolisian Republik Indonesia mencatat ada 4 provinsi yang mempunyai tingkat kriminialitas tinggi selama 4 hari Operasi Ketupat 2013, Digelar. Keempat provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Sumatera Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan dari data operasi ketupat 2013 wilayah rawan kriminalitas, Jawa Timur menempati urutan pertama dengan 52 kasus. Disusul Sumbar, Jateng dan DKI Jakarta.

"Sumatera Barat ada 18 kasus, Jawa Tengah ada 14 kasus, dan DKI Jakarta mencatat angka 10 kasus," kata Ronny di Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Ronny menambahkan dari data rawan kriminalitas, terdapat kasus-kasus menonjol seperti pencurian dengan kekerasan dan lain-lain. Dari data yang dihimpun Polri ada lima kasus yang menonjol, yakni pencurian dengan pemberatan ada 16 kasus, pencurian dengan kekerasan ada 2 kasus, pencurian kendaraan bermotor ada 18 kasus dan penganiayaan berat ada 4 kasus.

"Sedangkan secara keseluruhan, pada hari H-5 pelaksaan Operasi Ketupat dari laporan hingga 3 Agustus ini, Mabes Polri mencatat ada 166 kasus," imbuh Ronny.

Adapun perincian kejahatan konvensional ada 155 kasus, kejahatan trans nasional ada 4 kasus dan kejahatan kekayaan negara ada 2 kasus. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini