Sukses

Jumhur Umumkan Ikut Tidaknya Konvensi Demokrat 6 Agustus

Menurut Jumhur, pernyataan kesediaannya itu akan dihadiri tokoh elemen organisasi buruh maupun jaringan kerakyatan.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengatakan keikutsertaan dirinya terhadap proses Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat akan diumumkan pada Selasa 6 Agustus mendatang.

"Saya sudah berketetapan hati untuk menyampaikan hal ini kepada publik, insya Allah Selasa pekan depan sebelum Lebaran," ujar Jumhur di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Menurut Jumhur, pernyataan kesediaannya itu akan dihadiri tokoh elemen organisasi buruh maupun jaringan kerakyatan, yang sejauh ini telah menyampaikan aspirasi dukungan kepadanya sebagai calon presiden 2014 melalui pelaksanaan Konvensi Capres Partai Demokrat.

Jumhur mengaku, penetapan 6 Agustus itu dipilih semata-mata mempertimbangkan alasan waktu ke arah agenda konvensi yang tidak lama lagi berlangsung.

"Sementara adanya harapan sekaligus desakan berbagai pihak agar saya segera menyatakan kesediaan, juga merupakan pendorong sangat penting atas keputusan untuk mengikuti konvensi ini," jelas mantan aktivis Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 80-an itu.

Sejumlah deklarasi dukungan dan pernyataan yang memintanya maju ke Konvensi Capres Partai Demokrat diklaim Jumhur terus mengalir dari berbagai daerah selama bulan Ramadan. Antara lain Bandung, Indramayu (Jawa Barat), Jakarta, Pekanbaru, Medan, dan Yogyakarta. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini