Sukses

Kepala Stasiun Senen: Renovasi Rampung Malam Nanti

Beberapa bagian Stasiun Pasar Senen yang direnovasi, yakni ruang tunggu, WC, keamanan, area parkir, serta musholla.

Renovasi di Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat hampir rampung. Pengerjaannya diprediksi akan rampung pada malam H-8 Lebaran. Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengakui ada keterlambatan dalam menjalankan proyek renovasi ini.

"Ini kan guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang Stasiun Pasar Senen saat mudik," kata Kepala Humas KAI Daop I Jakarta, Sukendar Mulya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013).

Sukendari akui pengerjaan renovasi ini memang terlambat. Sebenarnya pengerjaan itu tidak dilakukan pada saat mudik. "Tapi ya ini demi kenyamanan. Nanti malam Insya Allah selesai, ini sudah 70 persen," imbuhnya.

Sukendar menuturkan, saat-saat seperti ini adalah momen terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang mudik dengan kereta api.

Beberapa bagian stasiun yang direnovasi, yakni ruang tunggu, WC, keamanan, area parkir, serta musholla. Untuk menjamin keamanan selama perjalanan dengan kereta api, PT KAI menempatkan beberapa aparat.

"Faktor keamanan sudah ditingkatkan. Kami sudah tempatkan di dalam stasiun. Di dalam perjalanan kereta api juga telah diamankan satu anggota Polsuska dan 1 Brimob. Jadi kami akan menghindari terus kriminalitas," pungkas Sukendar. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini