Sukses

Pesan Alm Gubernur Babel untuk Ahok

Almarhum Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana sudah dianggap layaknya keluarga oleh Ahok.

Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana, tutup usia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta dini hari tadi. Almarhum kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Kabar duka ini pun lantas membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbelasungkawa.

Ahok adalah mantan anak buah almarhum Eko ketika masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Sebagai ungkapan rasa dukacitanya, Ahok pun memasang berita meninggalnya Eko di surat kabar.

"Saya sudah kirim berita duka. Saya sudah pasang iklan koran di sana kok. Sudah sampaikan turut berdukacita kepada beliau," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Almarhum Eko sudah dianggap layaknya keluarga oleh Ahok. "Waktu saya bupati, kesannya beliau itu seperti ayah, seperti abang saya. Beliau dulu juga sempat pesen sebelum saya nyalon, 'Nanti kamu yang jadi kordinator bupati-bupati ya', kalau dia (Eko) jadi gubernur. Kan ada tuh asosiasi bupati se-Indonesia. Itu aja sih," ucap Ahok.

Almarhum Eko tutup usia karena gagal ginjal dan meninggalkan 5 anak. Putra asli Bangka Belitung yang lahir pada 26 September 1951 itu tutup usia pada 61 tahun. Sebelum menjadi Gubernur, ia sempat menjabat Bupati Bangka. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.