Sukses

Sembako di Pasar Murah DKI, Ahok: yang Beli Pake Kupon Lah

Kegiatan itu dilakukan untuk meringankan beban warga dalam membeli kebutuhan sembako menyusul meroketnya harga bahan pokok di pasaran.

Pemprov DKI akan menggelar pasar murah di 10 titik lokasi di Jakarta selama bulan puasa tahun ini. Kegiatan itu dilakukan untuk meringankan beban warga dalam membeli kebutuhan sembako menyusul meroketnya harga bahan pokok di pasaran saat ini.

Dalam pasar murah yang digelar mulai 10 hingga 25 Juli 2013  itu akan disediakan bahan-bahan pokok berupa gula, minyak goreng, beras, dan paket sembako lainnya.

"Kalau harga naik sih terserah yang jual dong, mau jual Rp 20 ribu kek (di pasar murah). Haha.. Iya nggak? Kalau yang beli nanti pake kupon lah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok di Jakarta Barat, Kamis (11/7/2013).

Menurut Ahok, pembagian kupon belanja kepada warga akan dilakukan dalam waktu dekat. Paling tidak, sekali atau dua kali dalam sepekan. Mantan anggota Komisi II DPR itu mengungkapkan, anggaran yang digunakan untuk menggelar pasar murah itu sebagian besar dari CSR perusahaan dan selebihnya dibantu APBD DKI 2013.

"Nggak. Nggak pake APBD. CSR. Yah, APBD dikit lah pakenya," tukas Ahok.

Selain itu, Pemprov DKI akan menggelar UKM Expo dari 18 sampai 20 Juli 2013 di Monas, Jakarta Pusat. Acara tersebut akan menjual berbagai produk UKM termasuk sembako dengan harga murah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini