Sukses

Gelar Operasi Pasar, Jokowi: Titiknya Harus Jelas

Menurut Jokowi, dirinya mau terlebih dahulu tahu titik-titik mana saja yang menjadi lokasi operasi pasar dan pasar murah.

Gubernur DKI belum menentukan kapan operasi pasar dan gelar pasar murah dilaksanakan. Namun, dirinya menginginkan operasi pasar dan gelar pasar murah tepat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Jokowi, dirinya mau terlebih dahulu tahu titik-titik mana saja yang menjadi lokasi operasi pasar dan pasar murah. Supaya dua kegiatan tersebut tepat sasaran dan dapat mengendalikan harga sembako yang naik.

"Saya mau titik-titik yang dituju itu jelas, kemudian kalau titiknya sudah diserbu, efeknya jelas. Jangan seremoninya saja, artinya barang masuk ke sana harus mempengaruhi, harus turun, kalau nggak percuma," katanya di Balaikota, kamis, (11/7/2013).

Saat ini pihaknya masih menunggu surat ijin yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan untuk melaksanakan kedua program tersebut.

"Belum, kita masih nunggu. Suratnya dari Menteri Perdagangan sudah ada. Sekarang kita masih persiapan," ujar Jokowi.

Walau belum menentukan kapan digelarnya pasar murah dan operasi pasar, namun Jokowi mengatakan, sejak hari pertama puasa lalu, pihaknya telah menggelar geralaran bazar yang menjual kebutuhan pokok juga dengan harga murah.

"Belum, masih nunggu dibeberapa tempat. Sudah diadakan di beberapa kelurahan, dikecamatan juga di Monas," tutur Jokowi.

Jokowi menjelaskan, saat ini belum ada program yang lebih baik selain kedua program tersebut. "Ya itu tanya pemerintah pusat, kita hanya bisa memberikan pasar murah sehingga masyarakat bisa berbelanja di situ buat ramadhan dan lebaran," tutup Jokowi. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini