Sukses

Jokowi Mau Pasar Murah Digelar Tiap Malam Minggu

Selain harga barang-barang yang ditawarkan murah, harga sewa kios juga terjangkau.

Menjelang Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik. Daging saja sudah menembus Rp 90 ribu untuk per kilo gramnya. Untuk menyiasati lonjakan harga ini, Gubernur DKI Jakarta Jokowi punya jurus, yakni pasar murah di kawasan kumuh Jakarta.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pasar murah ini tak hanya digelar pada Ramadan saja. Setiap pekan akan ada pasar murah. Pemprov DKI berencana untuk menambahkan intensitas penyelenggaraan pasar di malam Sabtu dan malam Minggu atau malam Minggu dan malam Senin.

"Pak Gubernur malah ingin (pasar murah) setiap malam minggu," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, selain harga barang-barang yang ditawarkan murah, harga sewa kios juga terjangkau. Sehingga, tak cuma pembeli saja yang untung. Pasar murah ini juga akan meringankan pedagang.

Saat ini rencana tersebut masih dalam pembahasan oleh Jokowi bersama asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI, Sylviana Murni.

"Tadi Pak Gubernur lagi kaji dengan tim Bu Sylvi. Nanti di kelurahan, kecamatan, sampai walikota," ucap Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini