Sukses

[VIDEO] Yuk, Nikmati Liburan di Bali dengan Belajar Berselancar

Sesekali air laut tertelan ketika mereka jatuh dari papan surfing. Namun mereka menikmati pengalaman mengasyikkan ini.

Berlibur di Pulau Bali? Banyak pilihan untuk menikmatinya. Bisa juga menjajal nyali dengan belajar berselancar di Pantai Kuta.

Meski sepertinya menakutkan, tidak sedikit anak yang tertarik mencoba olahraga ekstrem ini. Dengan teknik yang benar, berselancar cukup bersahabat bagi anak-anak.

Namun umur anak setidaknya harus mencapai tujuh tahun karena dituntut keberanian dan keseimbangan. Instruktur memberikan sejumlah panduan seperti pengenalan papan selancar sampai teknik berdiri di atas papan.

Setelah pemanasan, anak-anak pun siap meluncur bersama instruktur. Dengan ketekunan, perlahan anak-anak mampu berdiri di atas papan saat ombak menggulung dari belakang.

Sesekali air laut tertelan ketika mereka jatuh dari papan surfing. Namun mereka menikmati pengalaman mengasyikkan ini.

Khansa, salah seorang peserta kursus, mengatakan, "Awalnya memang susah. tapi, pas sudah tahu caranya, seruuu! Sekarang, sudah bisa berdiri di papan."

Walau sempat khawatir keselamatan anak, orangtua rela merogoh kocek Rp 440 ribu hingga Rp 590 ribu. Nia, orangtua salah satu peserta kursus berselancar, mengatakan, "Sebenarnya semula saya khawatir. Tapi, ketika si anak bilang ingin, silakan saja. Daripada mengekang. Mungkin dengan ini dia tambah berani dan percaya diri."

Paket kursus belajar selancar selama 2,5 jam ini ditawarkan bersama dengan layanan antar jemput dan asuransi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.