Sukses

Ipik Asmasoebrata Meninggal Dunia

Ipik Asmasoebrata, tokoh Partai Demokrasi Indonesia, meninggal dunia karena stroke. Taufik Kiemas, suami Presiden Megawati Sukarnoputri mengirimkan karangan bunga.

Liputan6.com, Jakarta: Tokoh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang juga mantan anggota DPR RI Ipik Asmasoebrata meninggal dunia, Kamis (28/8), akibat stroke. Hingga tengah malam, puluhan kerabat dan saudara masih melayat di kediaman almarhum di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Selain karangan bunga dari Taufik Kiemas, suami Presiden Megawati Sukarnoputri, tampak melayat mantan Ketua Umum PDI Soerjadi dan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Haryanto Taslam.

Almarhum Ipik meninggalkan lima orang anak dan di antaranya Alex Asmasoebrata yang mantan Ketua PDI DKI Jakarta. Ipik semasa hidup aktif mengembangkan PDI dan menjadi Wakil Ketua Komisi I MPR. Ipik juga pernah menjabat Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi). Rencananya, pagi ini almarhum akan dimakamkaan di tanah kelahirannya di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.(YYT/Fransambudi dan Agus Kusnohadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.