Sukses

Karyawan Semen Padang Kembali Berunjuk Rasa

Ratusan karyawan PT Semen Padang kembali berunjuk rasa untuk meminta pemisahan perusahaan ini dari PT Semen Gresik. Saat ini terjadi dualisme manajemen dalam tubuh PT Semen Padang.

Liputan6.com, Padang: Ratusan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Semen Padang menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Sumatra Barat, baru-baru ini.

Mereka kembali menuntut anggota Dewan dan gubernur untuk mendesak pemerintah merealisasikan spin off atau pemisahan PT Semen Padang dari PT Semen Gresik [baca: Realisasi Spin Off Semen Padang Kembali Dituntut].

Dalam tuntutannya, para demonstran meminta DPRD atau jajaran Muspida setempat mendesak Presiden Megawati Sukarnoputri mengeluarkan putusan soal status PT Semen Padang, yang saat ini terjadi dualisme manajemen. Mereka juga meminta pemerintah segera merealisasikan pelaksanaan spin off melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Semen Gresik.

Semula, para karyawan berniat menggelar aksi di Gedung Pengadilan Negeri Padang untuk memprotes putusan sela tertanggal 13 Agustus 2003 soal pengusiran komisaris dan direksi lama. Pasalnya, putusan itu dinilai bertentangan dengan putusan sela pada 9 Mei 2003 yang memutuskan pengangkatan komisaris dan direksi baru dalam RUPSLB tidak sah [baca: Direksi Baru Semen Padang Dihadang
Karyawan
]
.(PIN/Denni Risman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.