Sukses

Museum Pak Harto di Kemusuk Diresmikan

museum memorial Jenderal Besar itu diresmikan di bangunan Joglo, Dusun Kemusuk, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

8 Juni 2013 merupakan hari kelahiran mendiang Presiden ke-2 RI HM Soeharto. Bertepatan dengan hari tersebut, museum memorial Jenderal Besar itu diresmikan di bangunan Joglo, Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Peresmian dengan penandatanganan prasasti dilakukan oleh adik Soeharto, Probosutedjo dan anak Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto. Dalam pidato peresmiannya, Tutut memaparkan peran Pak Harto untuk Tanah Air, sejak Hari Kemerdekaan Indonesia hingga pembangunan.

"Pak Harto selalu melalui tahapan yang pasti," kata Tutut dalam acara peresmian bertajuk 'Peresmian Memorial Jenderal Besar HM Soeharto' di Joglo tersebut, Sabtu (8/6/2013).

Pantauan Liputan 6 SCTV, ada sekitar 2.000 orang yang hadir. Selain Tutut Soeharto, acara ini juga dihadiri Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Sejumlah tokoh yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni, mantan Danjen Kopassus Subagyo HS, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh.

Hari kelahiran almarhum Presiden ke-2 RI ini juga akan diperingati dalam acara tahlil, zikir, dan salawat Pangetan Suwargi di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu malam nanti. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini