Sukses

Ustad Arifin Ilham: Demo Boleh, Tapi Tetap Zikir

Sebelum turun ke jalan untuk merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional, sebanyak 15 ribu buruh di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat memilih untuk mengadakan zikir akbar.

Sebelum turun ke jalan untuk merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional, sebanyak 15 ribu buruh di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat memilih untuk mengadakan zikir akbar. Ustad Arifin Ilham dipilih untuk menjadi penceramah dalam acara yang digagas oleh Forum Investor Bekasi ini.

Dengan suara seraknya, sang ustad mengingatkan para buruh untuk tetap mengingat Allah. "Demo boleh, tapi tetap berzikir," nasihat ustad saat mengisi ceramah dalam acara zikir akbar di Kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/5/2013).

"Saya mengingatkan agar saat berunjuk rasa nanti, tetap jaga kesantunan dan keselamatan," tuturnya.

Selain para pemimpin perusahaan dan warga sekitar, turut hadir pula Menteri Agama Suryadharma Ali. Kepada para buruh, Suryadharma menuturkan, acara zikir akbar ini merupakan upaya memperingati Hari Buruh yang sangat positif dan harus diadakan tiap tahun.

"Ini sangat bagus dan baru pertama kali dilakukan. Buruh mengadakan zikir bersama pada perayaan May Day atau Hari Buruh, saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Suryadharma.

Selesai zikir bersama, ribuan buruh bergerak menuju ke 2 tempat untuk melakukan aksinya. Sebagian menuju Jakarta, sementara yang lain menuju ke Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini