Sukses

Sutiyoso Jadi Satu-satunya Mantan Gubernur DKI Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-497 Jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya mengundang semua purna gubernur DKI Jakarta untuk menghadiri rapat paripurna HUT ke-497 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna sebagai salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Nampak hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani, Khoirudin, dan Misan Samsuri. Hanya Zita Anjani yang absen dari jajaran pimpinan dewan.

Juga terlihat hadir mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso. Dia menjadi satu-satunya mantan Gubernur DKI Jakarta yang memenuhi undangan rapat paripurna HUT Jakarta.

"Yang terhormat para purna gubernur DKI Jakarta Bapak Sutiyoso," kata Prasetyo di Gedung Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Rapat paripurna HUT Jakarta ini juga dihadiri para pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemprov DKI, petinggi BUMD, hingga tokoh masyarakat.

Terpisah, Prasetyo mengatakan Pemprov DKI Jakarta mengundang semua purna gubernur DKI Jakarta hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Kita semua undang para purna gubernur, purna DPRD, kita undang anggota DPR RI, anggota DPD," ucap Prasetyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Hadiri Pesta Kembang Api di PRJ

Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Malam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta yang digelar di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di PRJ sekira pukul 19.51 WIB. Anies tampak mengenakan baju batik lengan panjang dengan motif dominan merah bata.

Selain Anies, hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yaitu Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Adapun Heru Budi absen dalam acara tersebut.

Usai sambutan dari Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Anies diminta oleh pembawa acara untuk memandu hitung mundur pesta kembang api sebagai tanda menuju malam puncak HUT ke-497 Jakarta.

Anies kemudian memandu hitung mundur didampingi Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, Walkot Jakpus Dhany Sukma, dan tamu lainnya.

"Ayo kita hitung bersama ya, mulai dari 5, 4, 3, 2, 1," kata Anies.

3 dari 3 halaman

Anies Senang Diundang di Malam Puncak HUT Jakarta

Pada saat kembang api meletus di langit Jakarta, terlihat Anies Baswedan mengambil foto dan video bersama penonton yang hadir dari atas panggung.

Anies mengaku senang dapat hadir kembali di Jakarta Fair. Anies berujar, datang karena diundang selaku Mantan Gubernur DKI Jakarta oleh pihak Jakarta Fair.

"Saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini, PRJ senang bahwa masyarakat bisa rame-rame datang kesini," ujar Anies.

Anies bilang, PRJ menjadi peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selepas itu, Anies beserta Ralph Scheunemann berkeliling tenan yang ada di PRJ.

Selain pesta kembang api, acara PRJ malam ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari The Adams, The Sigit dan The Upstairs.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini