Sukses

Tidak Tampak di Pertemuan Prabowo dengan Ketum Parpol KIM, Kaesang: Saya Ada, Belum Datang Aja

Kaesang memastikan dirinya hadir dan mengikuti diskusi dari pertemuan tersebut, yang dihadri oleh Prabowo dan sejumlah ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertemu di Kantor Kementerian Pertahanan, Kamis, 20 Juni 2024. Pertemuan tersebut dihelat langsung oleh presiden terpilih (2024-2029) Prabowo Subianto dan diunggah langsung melalui akun Instagram pribadinya.

Mereka yang masuk dalam unggahan Prabowo seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Selain ketua umum partai dari KIM, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun demikian, tampak absen salah satu partai dari KIM, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat dikonfirmasi kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membantah tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, Kaesang hanya tidak berada di ruang tunggu dan belum datang.

"Itu kan lagi di ruang tunggu saya belom datang aja,” kata Kaesang kepada awak media di Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Kaesang memastikan dirinya hadir dan mengikuti diskusi dari pertemuan tersebut. Menurut dia tidak ada hal-hil soal kabinet pemerintahan 2024-2029 yang dibahas. Sebab, apa yang disampaikan Prabow hanya soal kuliah umum tentang geopolitik.

“Geopolitik, semuanya. (Soal persiapan kabinet?) Enggak ada,” tegas Kaesang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Airlangga soal Pertemuan dengan KIM di Kantor Prabowo

Sebelumnya, pernyataan senada juga sudah disampaikan oleh Airlangga Hartarto. Dia memastikan pertemuan tersebut tidak membahas soal kabinet. 

"Enggak ada (bahas kabinet), murni paparan," jelas Airlangga saat dikonfirmasi terpisah di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6). 

Dia menuturkan hasil pertemuan dengan Prabowo juga tak dilaporkan ke Presiden Joko Widodo. Airlangga menyampaikan, kedatangannya ke Istana hanya membahas soal pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.