Sukses

Kaesang Jumatan di Masjid Muhammadiyah, Warga Sekitar Antusias Foto

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menunaikan sholat Jumat di Masjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menunaikan sholat Jumat di Masjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024). Pantauan di lokasi, Kaesang tiba sekira pukul 11.54 WIB.

Masyarakat sekitar yang melihat sosok putra bungsu dari Presiden Jokowi itu langsung menyerbu. Mereka antusias dan ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Kaesang pun meladeni warga dengan ramah. Namun mengingat waktu yang sudah mendekati pukul 12.00 WIB, Kaesang pun mohon izin untuk segera masuk masjid.

"Ayo Sholat Jumat dulu," kata Kaesang di lokasi.

Kaesang tiba tanpa pengawalan ketat. Dia mengenakan kemeja putih dan berkopiah hitam. Tak lama setelah tiba, adzan Zuhur berkumandang.

Giat Kaesang bersilaturahmi dengan warga sambil Jumatan bukanlah kali pertama. Pekan lalu, Kaesang juga melakukan hal senada di masjid wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 14 Juni 2024.

Kaesang Pangarep membagi-bagi buku tulis kepada anak-anak usia ikut melaksanakan sholat Jumat bersama warga di Masjid Al Huda, Campaka Putih, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Bagikan Buku di Jaktim, Tulisannya 'Rajin Belajar dan Membaca Adalah Jalan Ninjaku'

Berdasarkan pantauan, Kaesang mulanya ikut sholat Jumat berjamaah dengan warga dengan mengenakan kemeja dan peci putih.

Usia sholat berjamaah, Kaesang juga berkesempatan makan siang bakso dan mie ayam milik warga sekitar yang tidak jauh dari Masjid tempat dia sholat Jumat. Kehadiran Ketum PSI itu lantas menjadi sorotan warga serta anak-anak sekitar.

Mereka saling berteriak memanggil nama Kaesang dan sesekali berfoto bersama.

Setelahnya, dia langsung beranjak dari UMKM dan juga menyapa warga sekitar. Di saat yang bersamaan, anak bungsu Presiden Joko Widodo itu juga membagikan buku tulis kepada anak-anak yang telah menunggunya sejak tadi.

Uniknya, pada sampul buku warna putih yang dibagikan bertuliskan 'Rajin Belajar dan Membaca Adalah Jalan Ninjaku'. Lalu dihalaman selanjutnya lengkap dengan tanda tangan Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini