Sukses

Polisi Akan Selidiki Kasus Penjambret Viral yang Berhasil Difoto di CFD

Aksi seorang fotografer yang berhasil mengabadikan momen dua orang penjambret yang menerobos jalan Sudirman, Jakarta Pusat ketika Car Free Day (CFD) Minggu (16/6/2024) viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang fotografer yang berhasil mengabadikan momen dua orang penjambret yang menerobos jalan Sudirman, Jakarta Pusat ketika Car Free Day (CFD) Minggu (16/6/2024) viral di media sosial.

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro menyebut bakal menyelidik kasus penjambretan yang viral di media sosial itu.

"Nanti dicek," singkat Susatyo Minggu (16/6/2024).

Secara terpisah, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Chandra Mata Rohansyah menyebut jajarannya masih mencoba menyelidiki pelaku.

"Mohon waktu kami cek dan akan kami lakukan penyelidikan," katanya.

Diketahui, dalam foto yang berhasil diabadikan itu, pelaku terlihat tersenyum dan mengangkat tangannya seraya meledek karena diteriaki oleh sejumlah warga.

Kejadian itu diabadikan oleh seorang fotografer bernama Roni Asnan lalu diuploadnya ke akun Instagram miliknya @Asnanfoto.

Asnan yang merupakan salah seorang saksi pada saat kejadian itu menceritakan kedua pelaku sempat diteriaki maling oleh warga yang sedang berjoogi di Jalan Jendral Sudirman, pada saat CFD.

Sejumlah anggota Satpol PP yang ada di lokasi juga sempat berupaya laju motor pelaku tapi gagal.

"Lantas saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret. Banyak petugas dan pelari siap-siap untuk menangkap jambet tersebut. Tapi karena berkecepatan tinggi. Satpol PP dan para pelari tidak sanggup menghadang," ucap Asnan saat dihubungi, Senin (17/6/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sengaja Berpose

Menurut Asnan, pelaku sengaja berpose seperti itu seraya meledek warga sekitar yang tidak bisa meringkusnya.

"Itu ngeledek pak. Enggak teriak pak. Hanya action aja," ujar dia.

Singkat cerita, kedua pelaku itu berhasil lolos dengan sebuah ponsel milik warga yang berkegiatan di CFD.

"Saat kejadian sudah ditanya-tanya sama polisi yang yang sepeda," jelas Asnan.

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini