Sukses

Indonesia Siapkan Welcoming Dinner bagi Delegasi World Water Forum ke-10

Kepala negara dan para delegasi yang hadir dalam World Water Forum ke-10 akan dijamu pada sambutan makan malam di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Minggu (19/5/2024).

Liputan6.com, Badung Kepala negara dan para delegasi yang hadir dalam World Water Forum ke-10 akan dijamu pada sambutan makan malam di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Minggu (19/5/2024). Dalam sambutan makan malam itu, delegasi akan dijamu dengan hidangan tradisional  dan pertunjukan khas Nusantara.

Rangkaian kegiatan makan malam akan dimulai pada pukul 17.00-22.00 WITA dan dihadiri sekitar 2.300 orang yang terdiri dari 500 undangan VVIP dan 1.800 undangan lainnya.

Sejumlah kepala negara telah tiba di Bali seperti Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Selain itu, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso, Mantan Presiden Hungaria Janos Ader, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch akan hadir.

Sedangkan, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba dan akan turut menghadiri jamuan makan malam. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menyambut secara langsung para tamu negara tersebut pada pukul 19.30 WITA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delegasi Lainnya

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu.

Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional yaitu EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini