Sukses

Viral Pajero Sport Pasang Senapan Mesin Masuk Tol, Ternyata Senjata Mainan

Viral Pajero Sport berkelir hitam dilengkapi gatling gun atau senjata mesin berat mengaspal di jalan tol. Senjata mesin itu terpasang di kap mesin. Bukan cuma itu, pengendara juga memasang strobo di mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta Viral Pajero Sport berkelir hitam dilengkapi gatling gun atau senjata mesin berat mengaspal di jalan tol. Senjata mesin itu terpasang di kap mesin. Bukan cuma itu, pengendara juga memasang strobo di mobilnya.

Setelah viral dan meresahkan publik, pengemudi Pajero Sport itu didatangi polisi. Dari sana terungkap kalau senjata mesin yang dipasang itu ternyata mainan.

Dirlantas Polda Banten, Komisaris Besar (Kombes) Leganek Mawardi mengungkapkan bahwa pengendara mobil Pajero Sport nyentrik itu merupakan warga Anyer, Cilegon, Banten berinisial CB.

"Tulis CB aja ya, usia 40 tahun lebih," kata Leganek saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).

Leganek pun menjelaskan bagaimana proses ditemukannya si pengemudi. Berawal dari polisi yang menelusuri kepemilikan kendaraan berdasarkan pelat nomor A 1486 BBM.

"Jadi kalau di data nopol itu milik orang Ciomas. Kita datangi alamatnya itu. Begitu didatangi sudah dijual mobilnya tahun 2021-2022," ujar Leganek.

"Nah sudah dijual. Kita tanya jualnya ke mana. Dijual ke orang Cilegon. Begitu kita cek dan lain sebagainya, ketemu di daerah Anyer," tambah dia.

Kemudian, Leganek mengungkapkan alasan CB memasang senapan mesin mainan di kap mobilnya demi mencari perhatian masyarakat, karena profesinya sebagai terapis pengobatan alternatif.

"Terus buat mainannya itu sebenarnya tidak mengganggu ya. Karena itu dipakai buat menarik, dia punya kegiatan kayak pengobatan alternatif ya. Untuk menarik orang, simpati orang, gitu aja sih," kata Leganek.

"Iya, buat nyari sensasi. Tapi sudah kita arahkan biar dicopot saja, takutnya mengganggu (pengendara lain," kata Leganek.

Sedangkan untuk penindakan, Leganek mengatakan kalau pihaknya telah memberikan sanksi tilang kepada CB lantaran memakai lampu strobo yang dalam aturan tidak boleh digunakan oleh kendaraan sipil.

"Pemiliknya kita tindak. Kita kasih pengertian dulu, masalah strobo kan digunakan tidak sesuai ketentuan ya. Kita tilang," kata Leganek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, viral sebuah video memperlihatkan mobil Mitsubishi Pajero bercat hitam dengan tampilan bodi tidak biasa melaju di jalan tol. Pajero Sport itu menjadi sorotan karena di bagian kap mesinnya terpasang senapan mesin berat.

Mobil dengan pelat A 1486 BBM tersebut melaju di tol yang belum diketahui persis lokasinya. Video itu juga sempat diunggah anggota DPR RI dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni di akun media sosial miliknya @ahmadsahroni88.

Dalam postingan akun milik Bendahara Umum Partai NasDem itu juga menampilkan akun yang diduga pemilik mobil Pajero Sport tersebut.

Akun itu yakni atas nama @cobraalbanxxxx. Dalam akun itu, sempat ada satu postingan mobil tersebut yang tengah diparkirkan di sebuah teras rumah.

"Stay di sini dulu sebelum otw ke kota pahlawan," tulis akun tersebut.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.