Sukses

Launching Maskot POPDA-PEPAPERDA Banten 2024, Ini Harapan Pj Wali Kota Tangerang

Selain itu, Nurdin melanjutkan, momen ini juga sekaligus menjadikan tolok ukur prestasi pelajar di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk memacu dan memotivasi setiap potensi atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi memulai hitung mundur Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) sekaligus Launching Maskot POPDA ke-XI serta Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) ke-VIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024. Di mana 25 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada ajang POPDA XI serta enam Cabor untuk ajang PEPAPERDA VIII.

Seluruh cabor itu akan digelar di 25 venue olahraga yang tersebar di berbagai wilayah Kota Tangerang.

Hitung mundur sekaligus launching maskot POPDA XI & PEPAPERDA VIII dihadiri sekaligus dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin di Taman Elektrik Kota Tangerang, Senin 13 Mei 2024.

Pj Wali Kota Nurdin berharap, selain dapat menjadi tuan rumah yang baik, para kontingen Kota Tangerang juga dapat meraih target juara umum pada gelaran POPDA dan PEPAPERDA tahun 2024 ini.

"Momentum ini tentunya menandakan persiapan dan kesiapan POPDA ke-XI dan PEPAPERDA ke-VIII Kota Tangerang sebagai tuan rumah, dan tentunya merupakan wujud dari do’a, usaha dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang terus berupaya menyukseskan POPDA XI dan PEPAPERDA VIII Banten di Kota Tangerang agar dapat terselenggara dengan sukses," kata dia.

Selain itu, Nurdin melanjutkan, momen ini juga sekaligus menjadikan tolok ukur prestasi pelajar di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk memacu dan memotivasi setiap potensi atlet, serta menjadikan persahabatan dalam berkompetisi dan meraih hasil yang terbaik yakni juara umum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Nurdin kepada Atlet

Untuk mencapai target tersebut, Nurdin berpesan kepada para kontingen serta atlet pelajar agar dapat memaknai dan meresapi filosofi dari Maskot POPDA dan PEPAPERDA Banten di Kota Tangerang. Maskot kali ini yakni Ikan Bloso yang diberi nama Bloso Tangerang (Si Botang).

"Pemilihan maskot Ikan Bloso ini, bukan tanpa sebab, selain memiliki nilai kearifan lokal, Ikan Bloso juga merupakan hasil keanekaragaman hewani yang ada di Kota Tangerang. yang bertujuan untuk memperkuat identitas maskot yang berasal dari Kota Tangerang, dan menjadi salah satu hewan yang ikonik di Kota Tangerang," terang Nurdin.

Selain itu, lanjutnya, ikan yang merupakan endemik Sungai Cisadane diharapkan mampu menginspirasi para atlet agar selalu memiliki daya tahan dan semangat juang dalam setiap pertandingan dan di berbagai arena, di berbagai kondisi.

"Seperti Ikan Bloso yang hidup di tengah-tengah tantangan serta kondisi lingkungan yang sulit, namun tetap dapat bertahan. Begitu juga kepada teman-teman semua saya berharap mental dan daya juangnya dapat selalu ditanamkan dalam diri dan benak masing-masing dengan satu tujuan mulia yakni mengharumkan nama Kota Tangerang dan juga nama Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, turut mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu dalam menyosialisasikan dan mempromosikan event besar ini agar sama-sama antusias menyambut pelaksanaan POPDA ke- XI yang berlangsung pada 9 hingga 13 Juni 2024, serta pelaksanaan PEPARPEDA ke-VIII pada 2 - 5 Juli 2024 di Kota Tangerang.

"Mari kita sukseskan bersama perhelatan POPDA ke-XI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang ini. Tunjukkan bahwa kita bisa kembali menjadi tuan rumah yang baik dalam setiap aspek penyelenggaraan bagi seluruh atlet, tamu dari daerah lain, dan juga tunjukkan bahwa tuan rumah juga dapat menoreh prestasi yang membanggakan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini