Sukses

Top 3 News: Kronologi Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana di Ciater Subang, Empat Orang Meninggal

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu 11 Mei 2024. Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 11 Mei 2024. Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini. Itulah top 3 news hari ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan kronologi kecelakaan. Awalnya, kata dia, bus Trans Putera Fajar (rombongan bus SMK Lingga Kencana) datang dari arah selatan menuju utara.

Jules mengatakan, kendaraan diduga oleng ke kanan saat melaju dengan kondisi jalan yang menurun. Kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan. Total ada lima kendaraan yang terlibat yaitu Bus Trans Putera Fajar, Daihatsu Feroza dan tiga unit sepeda motor.

Sementara itu, polisi mengantongi identitas Mr X, jasad pria terbungkus kain sarung yang dibuang di permukiman penduduk di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak hanya itu, terduga pembunuhnya ditangkap pada Minggu dini hari, 12 Mei 2024. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait jajaran TNI Angkatan Darat (AD) mengerahkan 4.463 personel untuk pengamanan kegiatan berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi, mengatakan personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai satuan, termasuk Kodam IX/Udayana.

Kristomei menjabarkan, personel TNI AD yang terlibat dalam pengamanan WWF 4.463 personel dan 2.530 personel di antaranya berasal dari Kodam IX/Udayana.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 12 Mei 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana di Ciater Subang, 4 Orang Meninggal

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5/2024). Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan kronologi kecelakaan.

Awalnya, Bus Trans Putera Fajar (rombongan SMK Lingga Kencana) datang dari arah selatan menuju utara. Kendaraan diduga oleng ke kanan saat melaju dengan kondisi jalan yang menurun.

Kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan. Total, ada lima kendaraan yang terlibat yaitu Bus Trans Putera Fajar, Daihatsu Feroza dan tiga unit sepeda motor.

"Oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan," kata dalam keterangan tertulis.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel

Polisi mengantongi identitas Mr X, jasad pria terbungkus kain sarung yang dibuang di permukiman penduduk di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tak hanya itu, terduga pembunuhnya ditangkap pada Minggu dini hari, 12 Mei 2024.

"Untuk identitas mayat sudah diketahui. Korban diduga dibunuh, namun untuk motif dan sebagainya masih terus didalami oleh penyidik," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino, Minggu.

 Alvino mengatakan, terduga pembunuhnya ditangkap tim gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan, dan Polsek Pamulang.

"Terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan, nanti penanganan selanjutnya oleh Polda Metro Jaya," kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pengamanan World Water Forum, TNI AD Kerahkan 4.463 Personel

Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) mengerahkan 4.463 personel untuk pengamanan kegiatan berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi, mengatakan personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai satuan, termasuk Kodam IX/Udayana.

"Personel TNI AD yang terlibat dalam pengamanan WWF 4.463 personel dan 2.530 personel di antaranya berasal dari Kodam IX/Udayana," kata Kristomei seperti dilansir Antara.

Mereka nantinya akan bekerja sama dengan satuan AU dan AL untuk memastikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bali itu berjalan dengan baik.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.