Sukses

Kenakan Kemeja Biru, Prabowo Hadiri Bimtek dan Rakornas PAN

Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menghadiri Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di JW Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menghadiri Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di JW Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba sekitar pukul 18.55 WIB yang kemudian disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga.

Prabowo terlihat mengenakan peci hitam dan kemeja biru lengan panjang. Menteri Pertahanan tersebut didampingi ajudanya Mayor Teddy Indra Wijaya.

Ketua Umum Gerindra itu langsung masuk ke ruangan acara dan disambut riuh seluruh kader PAN. Prabowo duduk di kursi paling depan sederetan dengan elite partai berlogo matahari putih itu.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan PAN

Diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini mengadakan Bimtek dan Rakornas Pilkada yang dihadiri semua caleg terpilih dan calon kepala daerah.

Acara ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan mensinergikan semua kekuatan politik untuk pemenangan Pilkada nanti.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay mengungkapkan, Rakornas dan Bimtek kali ini menarik karena para peserta dari daerah tak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN.

"Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto. Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • PAN